Laman

Sabtu, 08 Maret 2014

drama 5 orang



Drama ini menceritakan tentang persahabatan 5 orang yaitu; Eva,Ana,Diana,Martin,dan Marliana.
Mereka berasal dari satu SMA yang sama di Batulicin . Dan setelah mereka lulus dari SMA mereka memutuskan untuk memasuki perguruan tinggi . perguruan tinggi yang mereka masuki tentu berbeda beda,dan mereka pun berpisah .Meskipun demikian mereka selalu berkomunikasi satu sama lain agar persahabatan yang mereka jalin selama ini tidak putus.

Liburan pun tiba , mereka kembali ke Batulicin untuk menghabiskan waktu. Eva menelpon Diana ,dia ingin mereka berlima bisa bertemu disuatu tempat .
Eva: (menelpon) Halo,,,,, diana
Diana : iya kenapa eva ?
Eva : Aku ingin kita ngumpul bareng berlima di cafee ferliza ,gimana menurut kamu?
Diana: ahhhh!!! Itu ide yang sangat bagus eva ,,,, kapannnn? (bersemangat)
Eva :  hari minggu aja sekalian kita mall jalan jalan .
Diana : oke sippp .... nanti aku telpon teman teman kita yang lain ya ..,,
Eva :ok diana ....sampai jumpa hari minggu ya ,,
Diana : Oke ,,
Diana pun menelpon Ana ......
Diana : Haloooo.. Ana apa ini dengan mu ?
Ana : iya diana . Ada apa ?
Diana : gini , eva mengajak kita untuk jalan jalan berlima hari minggu . kita ngumpul di cafee ferliza aja .. cafee yang dekat sekolah kita itu ... !
Ana : Aduh , aku minta maaf ya sama kalian ,, soalnya aku ngga bisa datang. Hari minggu aku sibuk apa lagi aku harus menjemput mama ku dari bandara.(merasa bersalah)
Diana : yahh ana... kenapa begitu . kita ngumpul masa kamu aja yang nggak datang . kan jadi tidak asyik ...(sedih,kesal)
Ana : maaf yah , tapi nanti kalau aku bisa pasti aku akan sempatkan untuk datang...
Diana : ok deh .. (menutup telpon)
Diana pun menyambungkan telpon antara martin dan marliana sekaligus  ...
Diana : hallo...(menelpon)
Martin dan marliana: iya ada apa??
Diana: bisakah  kalian  datang  pada hari minggu .. aku,eva,ana dan kalian ! kita berkumpul di cafee ferliza,.
Martin : oh itu ide bagus . tapi kenapa tidak di cafee lain saja. Kenapa harus cafee ferliza ..
Marliana: ihh benar banget ,, kenapa tidak ke cafee yang lebih mewah saja!
Diana : kenapa harus cafe itu , karena cafe itu dekat dengan sekolah kita . jadi kita bisa mengingat kembali masa masa SMA kita di cafe itu ....
Martin : oh gitu ya ,, aku setuju , sampai jumpa hari minggu ..
Marliana : aku juga setuju , sampai jumpai hari minggu ya..
Diana : oke sipp .. sampai jumpa ..

Semua teman teman sudah di beritahu akan rencana tersebut. Dan hari minggu pun tiba.Eva pertama kali datang ke cafe itu ,lalu disusul diana,martin dan marlina . pada hari itu diperkirakan ana tidak datang karna harus menemput ibunya di bandara.Ternyata ana datang meskipun tidak tepat waktu,ana tidak jadi menjemput ibunya karena kakanya yang akan menjemput ibunya ,menggantikan dirinya.Di cafe itu mereka menceritakan beberapa hal .
Eva : mereka mana yah kenapa belum datang (kesal )
Diana pun datang ...
Eva : eh diana akhirnya kamu datang juga ...
Diana: iya , maaf tadi di jalan macet parah ..
Eva : teman teman yang lain belum datang kita tunggu aja dulu ...
Sambil menunggu mereka minum cangkir es jeruk .. dan akhirnya martin dan marliana datang,
Martin: maaf ya aku terlambat:(merasa bersalah)
Eva :iya tidak masalah ..{senyum}
Marliana: maaf ya aku juga terlambat tadi itu jalan macet banget , sudah itu di tambah lagi aku harus memutar balik mobil untuk mencari jalan alternatif lain .
Eva : kasian yah kalian nasibnya sama .. (senyum) sama sama terjebak macet..
Martin: iya aku bete banget tadi .. selain macet parah ditambah lagi debu,banyak yang tidak tertib berlalu lintas , mereka asal asalan dalam mengemudi..
Dan Ana pun tiba ... semuannya terkejut karena tidak menyangka ana bisa hadir.
Martin : eh Ana ! kata diana kamu tidak bisa datang . ternyata kamu bisa datang
Ana : aku sebenarnya mau menjemput mama aku di bandara . tapi kaka aku sudah menggantikan tugas ku itu. Makanya aku bisa datang kesini
Martin: oh begitu , syukur lah..
Perbincangan antara mereka berlima pun terjadi....
Eva : aku penasaran gimana cerita kalian tentang universitas kalian masing masing , pasti banyak pengalaman yang tidak terlupakan atau lucu ...
Ana : aku yang pertama bercerita ya... aku kan sekolah di UI tuh jadi aku banyak banget punya pengalaman yang mengasikkan ..
Martin : Pengalaman apa ?
Ana : waktu aku pertama kali aku sampai di UI  , aku sangat norak!(malu) soalnya aku baru pertama kali melihat bangunan sekolah yang begitu luas dan bagus,apa lagi fasilitasnya sangat lengkap mulai dari gedung pertemuan , gedung kelas yang mewah , perpustakaan yang luas dan lengkap, ditambah lagi mahasiswa mahasiswa nya yang keren keren, pokoknya seru deh..
Marliana: wah seru banget .. tapi di universitas ku tidak kalah menarik . aku bersekolah di universitas Muhammadiyah Malang.  malang kan pegunungan jadi udaranya sejuk sekali dan universitas nya bagus banget ,, ruangan nya mewah , fasilitas komplit,ada sungai nya juga loh yang mengalir di depan tamannya persis di bawah jembatan,itu menambah kecantikan pemandangan universitas ku. Selain itu kota malang itu banyak banget objek pariwisatanya ,contoh nya aja Batu Night Square , Jawa Timur Park , Agro wisata ,Slecta dan lain lain ..
Ana : wah di Malang enak juga ya ..  Selain kamu bisa nyaman kuliah nya kamu juga bisa meelepas stress dengan berkunjung ke tempat tempat pariwisata.
Eva : tapi jangan salah universitas aku gak kalah bagus Universitas Ahmad Dahlan
Martin : Kalian boleh bangga dengan universitas kalian masing masing tapi tidak ada yang bisa mengalahkan ITB kan .. Secara ITB itu perguruan tinggi nomer 1 di Indonesia area nya luas ,gedung sekolahnya bagus  , fasilitas lebih komplit, pengajar nya berkualitas bahkan ada yang dari luar negri, selain itu sekolah di situ juga nyaman dan happy . jangan lupa pa Habibie juga alumni ITB loh ...
Eva : wah ITB memang bagus dan sudah tidak di ragukan lagi akreditasinya
Marliana : diana bagaimana dengan universitas kamu?
Diana : ah ,, tidak perlu aku gambarkan kalian sudah pasti tahu bagaimana UGM ,...
Ana : ah yang penting dimana pun sekolahnya , asalkan kita giat belajar pasti hasilnya bagus..
Marliana : 100 buat kamu ...
Ana : (senyum lebar)

Setelah puas memperbincangakan tentang universitas mereka masing masing , mereka berlima mengalihakan pembicaraan ..
Ana : ah membahas itu mulu , gimana kalau kita membahas yang lain aja ,
Marliana : iya jenuh kalau membahas yang itu itu saja
Ana : tapi kita membahas apa ya ...(bingung)
Marliana : jangan bingung seperti itu , kita membahas tentang orang yang kita suka aja gimana..
Eva : ah jangan masalah itu ,, itu kan masalah pribadi
Martin : eva eva .. tidak masalah kita ini kan sudah bersahabat sejak lama tidak jadi masalah dan jangan malu kalau ingin berbagi kebahagiaan ..
Eva : yaudah iya deh (cemberut)
Martin : jangan gitu dong , aku ngga maksa kok!
Ana : udah deh jangan marah marahan , nanti kalau udah pada kembali ke kampus masing masing pasti kangen dan nyesel.
Marliana: tumben kamu bijaksana dalam berkata kata..(bercanda)
Ana : harus dong ,, aku kan nanti mau jadi motivator (bercanda)
Marliana : ih pede banget kamu ,,(tertawa)
Martin : eva gimana hubungan kamu sama dani ? pacar kamu sewaktu SMA .. ,sekarang masih pacaran atau tidak ?
Eva : Masih ,, tapi sering berbeda pendapat , jadi aku bingung harus bagaimana
Marliana : jangan bingung , kamu harus tetap mempertahankan hubungan kamu dia itu kan laki laki yang baik .
Eva : iya , menurut aku juga begitu, eh ngomong ngomong ada orang yang kalian suka nggak di kampus kalian?
Ana : kalau aku sih ada , gimana sama kamu diana?
Diana : aku juga ada , laki laki yang aku suka itu orang nya baik , religius, selain itu dia juga tampan sekali dan dia juga pintar. Sangat sempurna menurut ku baik secara fisik maupun moral. Fisik nya bagus , tampan , tinggi, tubuhnya ideal , rambutnya rapi , tubunya bersih , wangi,dan dia sering menggunakan pakaian yang rapi . kalian bisa bayangkan bagaimana sempurnya dia .
Ana : kalau laki laki yang aku suka dia baik , rajin sholat,suka membantu,dan dia juga seorang pekerja keras . dia membayar uang sekolah dengan usahanya sendiri, tanpa minta dengan orang tuanya . meskipun secara fisik kurang mendukung . dia standar aja tidak terlalu tampan,tidak juga tinggi,agak gemuk dan berkulit coklat. Tapi aku sangat bangga denganya .
Eva : Martin kamu gimana ? ada atau tidak wanita yang kamu sukai?
Martin : kalau aku sih tidak ada , aku hanya fokus dengan kuliah ku , aku nanti akan di gemari banyak wanita apabila aku sukses jadi aku ingin sukses saja dulu dalam kuliah dan pekerjaan setelah itu aku tidak perlu bersusah payah lagi mencari wanita . (sambil tersenyum)  bagaiman menurut kalian dengan pendapatku ini ...?
Diana : Menurut ku itu pemikiran yang sangat cerdas
Eva : menurut ku juga , aku bangga punya teman seperti martin (senyum) . kami berempat sudah bercerita bagaimana cerita kamu Marliana?
Marliana : tidak banyak cerita yang bisa aku bagikan ke kalian .. aku sebenarnya sedang jatuh cinta kepada seseorang tapi orang itu sudah memiliki kekasih . lalu aku bingung apa yang harus aku lakukan sekarang . padahal dia adalah laki laki pertama yang aku cintai dan tidak ada laki laki yang aku cintai selain dia .(sedih)
Ana : bagaimana kalau kamu berhenti saja mencintai dia ,! Dia kan sudah punya kekasih .
Diana: tapi kita tidak bisa memaksa marliana untuk berhenti mencintai orang itu. Dia pasti punya alasan kenapa dia masih bertahan untuk mencintai orang itu.
Martin : iya betul , perasaan tidak bisa kita paksa
Eva : kami berharap yang terbaik untukmu marliana . semoga kamu mendapatkan yang terbaik
Marliana : terima kasih teman teman kalian masih perduli dengan aku.

Setelah berbincang bincang masalah pribadi mereka , mereka pun memutuskan untuk pergi dari cafe itu dan memutuskan untuk pergi ke mall .

Diana : guys , bagaimana kalau kita pergi ke mall setelah ini.
Eva : aku setuju dengan ide diana
Martin: oke aku juga setuju , gimana dengan ana dan Marliana
Marliana : aku juga setuju ..
Ana : begitu juga dengan ku , ayo kita berangkat ...


Akhirnya mereka sampai ke mall yang mereka tuju dan langsung berbelanja....
Ana : (memilih baju) menurut kalian mana baju yang cocok untuk ku
Eva : (mengambil salah satu baju) aku rasa ini cocok untukmu
Martin : guys , coba kalian ke sini , ini ada gelang yang bagus ,
Marliana : bagaimana kalau kita beli ini saja ,jadi kita berlima memakai gelang yang sama sebagai tanda persabatan
Diana : Aku setuju dengan mu .. gelang ini bagus , dan simpel jadi kita nyaman memakainya,,
Eva : ayo cepat kita kekasir ,
Ana : iya , hari sudah hampir malam ,kita harus cepat pulang
Mereka pun langsung membayar gelang itu ke kasir dan bergegas untuk pulang....
Diana : teman teman , kita harus berpisah lagi untuk waktu yang lama, malam ini aku balik ke jogja.
Marliana : iya aku sedih banget ,, kapan kita bisa berkumpul lagi seperti saat ini ...
Martin : kalian tenang saja , meskipun kita tidak bisa bertatap muka secara langsung , tapi kita bisa berkomunikasi secara intensif , sekarang itu kan sudah canggih kita bisa bbm , facebook,twitter,skype,instagram,pad dan banyak lagi. Ayo kita segera pulang .
Dan merekapun pulang kerumahnya masing masing ...

End











Tidak ada komentar :

Posting Komentar